BERANDA

WWW.WINTIM2.COM

SELAMAT DATANG DAN SILAHKAN BERGABUNG

WWW.WINTIM2.COM

Senin, 17 Januari 2011

ANUGERAH TERBESAR


Dari semua mahluk di dunia ini, manusia adalah mahluk yang paling lemah secara fisik.
Manusia tidak dapat terbang seperti burung, manusia dapat terbunuh oleh serangga kecil, manusia tidak dapat berlari secepat harimau, tidak dapat berenang seperti buaya, tidak dapat memanjat pohon seperti monyet, tidak memiliki mata seperti elang, juga tidak memiliki kuku dan gigi seperti kucing liar.
Secara fisik, manusia tak berdaya dan mudah diserang.

Tetapi alam cukup adil dan bermurah hati. Anugerah alam terbesar bagi manusia adalah kemampuan berpikir. Manusia dapat menciptakan lingkungannya sendiri, sementara binatang-binatang harus menyesuaikan diri dengan lingkungan yang ada.
Menyedihkan sekali, sangat sedikit orang yangmenggunakan secara maksimal anugerah terbesar ini-untuk kemampuan berpikir.

Hidup ini seperti kafetaria. Anda mengambil sendiri baki Anda, memilih sendiri makan yang Anda suka, dan membayarnya di bagian akhir. Anda bebas mengambil apa saja yang Anda inginkan. Selama Anda mampu membayar. Jika Anda menunggu untuk dilayani, maka Anda akan menunggu untuk selamanya. Seperti itu pula kehidupan. Anda menetapkan sendiri pilihan-pilihan dan membayar harganya.

“Ada dua type manusia yang gagal : Mereka yang bertindak tanpa berpikir dan mereka yang berpikir tanpa bertindak“

“Menjalani hidup tanpa menggunakan kemampuan berpikir adalah seperti menembak tanpa sasaran “

Tidak ada komentar: